Oleh Siapakah Pengawasan Dan Pemeriksaan Program Tapera

Info TaperaSiapakah Yang Menjadi Pengawas Dan Pemeriksaan Program Tapera - Perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan untuk program tapera ini, sebab ini menyangkut uang rakyat yang bertujuan untuk kesejahteraan hidup rakyat itu sendiri, tidak boleh digunakan diluar program Tapera apalagi untuk kepentingan pribadi oleh para pelaksana program pemerintah ini.

Dalam hal ini Otoritas Jasa Keungan (OJK) dan Komite Tapera menjadi pengawas dan pemerikasaan program Tapera sehingga program ini dapat berjalan sebagaimana mestinya sesuai ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Pengawasan Dan Pemeriksaan Program Tapera
Hal ini sudah tertulis dalam UU Tapera pada pasal 69, 70 dan 71 BAB XI tentang Pengawasan dan Pemeriksaan Program Tapera...

Pasal 69

Pengawasan terhadap BP Tapera dilaksanakan oleh Komite Tapera, dan Otoritas Jasa Keuangan.

Pasal 70

Pengawasan terhadap Manajer Investasi, Bank Kustodian, dan Bank atau Perusahaan Pembiayaan, dilakukan oleh BP Tapera dan Otoritas Jasa Keuangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Pasal 71

Badan Pemeriksa Keuangan dapat melakukan pemeriksaan atas penyelenggaraan Tapera sesuai dengan kewenangannya.

<< Baca Juga: Kapan Bp Tapera Memberikan Laporan Keuangan Program Tapera >>
Pada halaman selanjuatnya akan kami ulas mengenai ketentuan peralihan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil masuk menjadi peserta Tapera dan semua karyawan Badan Pertimbangan Tabungan perumahan Pegawai Negeri sipil dialihkan menjadi karyawan Bp rapera.


Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda