Bulan Juni 2016 Komite Tapera Akan Terbentuk

Info Tapera Terbaru - Sebagaiman yang tertulis dalam UU Tapera bahwa Presiden membentuk Komite Tapera paling lambat 3 (tiga) bulan terhitung sejak Undang-Undang ini diundangkan. sekarang ini sedang tahap seleksi, diperkirakan bulan Juni ini harus sudah terbentuk. Dengan terbentuknya komite Tapera ini maka komisioner dan deputi komisioner akan menyusul juga paling lambat 6 bulan.

Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR, Maurin Sitorus mengimbuhkan, saat ini perkembangan dari UU tersebut tengah memasuki proses seleksi salah satu anggota Komite Tapera dari unsur profesional.



Maurin menuturkan, pembentukan komite tersebut dijadwalkan akan rampung pada Juni 2016, menyusul UU Tapera yang baru disahkan pada 24 Maret 2016.

"Tapera itu kan UU 24 Maret jadi 24 Juni (selesai) untuk Komite Tapera, sekarang dalam proses," ujar Maurin kepada Okezone, baru-baru ini.
<< Baca Juga: Ketentuan Peralihan BPTPPNS Menjadi Anggota Tapera >>
Maurin menambahkan, pihaknya akan berupaya menyelesaikan apa yang diamanatkan oleh UU tersebut secara paralel, termasuk tujuh peraturan pemerintah. "Nanti Tapera itu baru operasional dua tahun setelah diundangkan, jadi 24 Maret 2018," pungkasnya Maurin.


Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda