Kemungkinan Bank BTN Menjadi Bank Pengelola Dana Tapera

Info Tapera - Bank BTN bisa jadi bank yang akan mengelola dana Tapera yang bekerja sama dengan Bank Kustodian untuk menyalurkan dan pembiayaan rumah murah bagi rakyat Indonesia, karena faktor pengalaman yang selama ini di jalanakan, sehingga pada saat pemerintah mengesahkan UU tapera Bank Tabungan Negara siap mengelolanya.

"Kami siap berapapun alokasi dana tapera yang akan diberikan untuk BTN. Pastinya ini akan membuat kami lebih bersemangat dalam menyediakan pembiayaan rumah murah bagi rakyat," ujar Direktur Utama BTN di sela acara Rapat Kerja BTN se-Indonesia di Semarang, Sabtu (6/2/2016).

Maryono mengatakan, Bank BTN sudah berpengalaman menyalurkan kredit pembiayaan perumahan (KPR). Di sisi lain, keberadaan dana tapera yang ditempatkan di BTN dapat meningkatkan ketersediaan dana murah untuk membiayai rumah subsidi untuk masyarakat.

Maryono menjelaskan, jika alokasi dana murah diperbanyak maka suku bunga KPR subsidi akan lebih turun lagi. Apabila saat ini bunga KPR bersubsidi sebesar 5%, maka dengan adanya suntikan dana tapera bunganya bisa turun lagi sekitar 4% sampai 3%.

"Dengan subsidi dari pemerintahan saat ini saja BTN bisa bunganya 5%, kalau ada tapera pastinya lebih murah lagi,"

<< Baca Juga: Mungkinkah Terjadi Peleburan Tapera Dengan Bpjs Ketenagakerjaan >>
Demikianlah info tapera terbaru yag dapat kami sampaikan kepada pembaca semua, tetaplah bersama kami untuk mendapatkan informasi tentang Tapera.


Pencarian terkait: 
Bank Pengelola Tapera, Bank Bekerja sama Tapera, Bank BTN menjadi Pengelola Tapera, Tapera di bank Apa Saja



Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda